Prestasi dan Inovasi
Senin 24 Juli 2017 13:24:00

PROKAL.CO, PANGKALAN BUN- Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah telah melepas empat anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) asal Kobar yang lolos seleksi ke tingkat provinsi dan ke tingkat nasional, pada Jumat (21/7) lalu.

Empat pelajar tersebut, Riski Kusuma Wardani dari SMA Negeri 3 Pangkalan Bun yang berhasil lolos ke tingkat nasional. Sedangkan tiga lainnya akan bertugas di tingkat Provinsi Kalteng, yakni atas nama Brian Salsabila Putra dari SMAN 3 Pangkalan Bun, Petra Triposa dari SMAN 1 Pangkalan Bun dan Indra Lesmana dari SMKN 1 Pangkalan Bun.

Disampaikan Ahmadi, dengan lolosnya empat pelajar dari Kobar sebagai paskibra baik di tingkat nasional dan provinsi Kalimantan Tengah ini,  menjadi kebanggan tersendiri bagi  Kabupaten Kobar. Karena masih terdapat pelajar yang bisa bersaing dengan pelajar dari kabupaten lain di Kalimantan Tengah.

"Bagi pelajar yang lolos ke nasional ini menjadi kebanggaan Kobar dan Provinsi Kalimantan Tengah. Nantinya bisa mengikuti arahan dan pelatihan dengan baik agar bisa sukses mengibarkan bendera di Istana Negara, saat  peringatan detik-detik Proklamasi," paparnya.

Begitu juga bagi yang lolos ke tingkat provinsi, Ahmadi meminta mereka juga bisa membawa dan menjaga nama baik Kobar untuk melakukan hal yang baik. "Semakin banyak pelajar Kobar yang berprestasi seperti ini, bisa menjadi motivasi bagi pelajar lainnya untuk bisa menunjukan prestasi dengan kemampuan masing-masing," tambahnya.

Sementara itu, bagi keempat pelajar tersebut nantinya bakal diberikan penghargaan berupa beasiswa, atas jasa keempat pelajar tersebut yang telah mengharumkan Kabupaten Kobar.

"Untuk beasiswa itu sudah pasti. Tinggal dari Dispora Kobar membuat usulan soal beasiswa kepada pemkab Kobar untuk kita setujui. Sehingga nantinya bisa dimanfaatkan untuk menunjang pendidikan mereka," pungkas Ahmadi Riansyah.

*Sumber: http://sampit.prokal.co/read/news/10800-keren-empat-paskibra-wakili-kobar.html

admin | 15-11-2017 17:30:50

Kepala Daerah
Kab. Kotawaringin Barat