Pengumuman
Jumat 08 September 2017 10:43:00

PROKAL.CO, PANGKALAN BUN- Persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mulai digelar pemerintah setempat. Kamis (7/9) kemarin, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah memimpin rapat persiapan agenda tersebut, di ruang rapat kantor bupati.

Dikatakannya, memeriahkan perayaan HUT Kobar tersebut pihaknya berencana mendatangkan artis Wali Band. Termasuk menggelar beberapa festival, diantaranya festival Marunting Batu Aji dengan berbagai permainan tradisional khas  lokal, serta pagelaran tarian Melayu dan Dayak. Selain itu juga akan digelar festival band, festival perahu hias di Sungai Arut dan pawai Nasi Adab yang menjadi ciri khas Kobar. Kemudian juga akan digelar Kobar Expo yang menampilkan stan-stan produksi ekonomi kreatif dari Kobar.

"Untuk kegiatan HUT ke 58 Kobar ini sudah mulai kita persiapan jauh-jauh hari. Karena banyak kegiatan yang harus benar-benar dibagi tugasnya. Semua dinas mempunyai peran masing-masing," ujarnya, kemarin.

Di samping itu lanjutnya,  untuk membuat acara HUT ke 58 Kobar supaya meriah, bakal mendatangkan artis untuk hiburan. Rencananya puncak hiburan itu akan digelar pada tanggal 7 Oktober saat pembukaan Kobar Expo di Pangkalan Bun Park.

"Saat pembukaan kita bakal datangkan Wali Band. Selanjutnya artis dangdut dari Jakarta dan Jawa Timur, yang juga ikut dihadirkan untuk menghibur masyarakat Kobar," tandas Ahmadi.

Diharapkannya,  masyarakat juga bisa ikut mensukseskan sejumlah rangkaian perayaan HUT ke 58 Kobar itu. Salah satunya masyarakat bisa menghadiri dan memeriahkan setiap kegiatan.

*Sumber: http://sampit.prokal.co/read/news/11784-bakal-semarak-perayaan-hut-kobar-mulai-dipersiapkan.html

admin | 15-11-2017 17:38:33

Kepala Daerah
Kab. Kotawaringin Barat